5 Tips MERUBAH SIKURUS MENJADI SI OTOT


StudyKuy.site- Kali ini kita akan membahas bagaimana membuat badan lebih berisi ? atau bagaimana cara membuat badan kurus menjadi gemuk ? Pada dasarnya bentuk atau type tubuh manusia itu berbeda-beda yaitu ada Ectomorph, Mesomorph dan Endomorph kalian cenderung type tubuh yang mana? 

Tentu banyak orang tidak memperhatikan ini saat mereka melakukan olahraga atau ingin membentuk tubuh mereka menjadi berotot. Tentunya kalian harus perhatikan bentuk tubuh kalian agar latihan dan proses penbentukan kalian lebih maksimal. 

Ectomorph

Orang yang mempunyai type tubuh ini cenderung kurus dan tinggi, dari lahir bisa jadi gen-gen mereka memang terlahir kurus dan susah untuk berkembang. Seseorang dengan tubuh ini butuh ekstra power untuk membangun tubuh kurus mereka dengan pola makan yang teratur dan latihan extra.

Mesomorph

Orang yang bertype ini cenderung tidak terlalu kurus dan tidak terlalu tinggi. Dengan type tubuh ini agak lebih mudah membangun masa otot karena pada dasarnya otot pada dalam tubuhnya lebih mudah berkembang tapi tetap harus melakukan latihan keras dan pola makan yang teratur tetapi dengan intensitas yang mungkin agak lebih sedikit dengan type Ectomorph.

Endomorph 

Sedangkan orang dengan type tubuh ini cenderung gemuk dan gempal dan type orang ini hampir sama dengan type Ectomorph butuh kerja keras dan teratus dalam latihan dan menjaga pola makan.

Nah dalam blog ini saya akan memberikan tips-tips bagaimana cara cepat menumbuhkan otot pada type Ectomorph arti kata cepat bukan berarti 1 atau 2 minggu kalian bisa mendapatkan hasil yang memuaskan yahh. Kalian dapat melihat hasilnya dalam 1 - 3 bulan tergantung bagaimana cara kalian melatih dan konsitensi pada latihannya.


1. Latihan Utamakan Beban 

5 TIPS MERUBAH DARI KURUS MENJADI GEMUK


Pada orang yang kurus biasanya sangat kurang sekali power dan tidak bisa mengangkat beban yang tinggi/berat, untuk kalian pada awal ngegym lakukan lah angkatan dengan sistem piramid yaitu dengan beban terendah hingga beban terberat, jika kalian sudah bisa mengetahui batas maksimal kalian lakukan terbalik yaitu angkatlah beban terberat kalian dan di akhiri beban teringan .

Lakukan dengan 3 kali dengan repitisi maksimal 10 minimal 8 dengan beban terberat, 
contoh: 
angkatan 1 : berat 15 Kilo lakukan maksimal 8 atau 10 repitisi 
angkatan 2 : berat 12.5 Kilo lakukan maksimal repistisi 10 atau 12 
angkatan 3 : berat 10 kilo lakukan maksimal repitisi 12 atau 15 repitisi

nah kenapa seperti itu agar kalian dapat memaksimalkan angkatan beban berat. karena saat kalian melakukan angkatan beban ringan terlebih dahulu ketika angkatan berat kalian sudah kehabisan energi dan akhirnya saat angkatan berat kalian hanya bisa 5 atau 7 repitisi.

dan ingat lakukan sesuai irama tarik nafas dan buang nafas dan muscle connection rasakan otot yang terasa saat kalian mengangkat. Maka kalian akan rasakan nyeri pada otot yang kalian latih dan itu artinya kalian succes melatihnya

2. Atur Jadwal Latihan

ATUS JADWAL LATIHAN


Dalam hal ini pun sangat mempengaruhi dalam latihan kalian biasanya saat awal latihan beban otot akan sobek dan menggantinya dengan otot yang beru dan jauh lebih besar dari otot yang sebelumnya nahh disini kalian harus mengkotrol nya biarkan si otot melakukan regenerasi dengan sempurna dengan cara kalian mengistirahatkan nya dahulu.

Jadwal latihan yang baik buat pemula :
senin : otot dada dan tricep
selasa : Rest
Rabu : Back dan bisep
Kamis : Rest
Jumat : Shoulder dan Leg
Sabtu dan minggu : full rest 

nahh saat kalian rest maksimalkan konsumsi protein yang tinggi dan karbo yang banyak

3. Mengatur Pola Makan

POLA MAKAN


Ini yang paling penting dalam menumbuhkan otot pada si kurus, biasanya orang kurus sulit untuk makan, tapi jika kalian lakukan step no 1 dan 2 maka otomatis porsi makan kalian akan meningkat dengan seiringnya perkembangan badan kalian. 
awal-awal kalian akan sulit untuk makan serasa ga nafsu setelah kalian selesai olahraga maka otomatis kalian akan terasa lapar karena suplement atau makanan yang kalian konsumsi terserap dengan baik saat kalian olah raga, maka dari itu makan lah setelah kalian olahraga. 

Pola makan :
pagi jam 7-8 pagi : Sarapan lah putih telur atau susu atau roti gandung selai kacang sama ngopi lebih enak siihh
jam 9-10 : ngemil pisang atau apel 
jam 12 - 2 : makan besar perbanyak karbo, protein dan serat dengan porsi besar
jam 15-16 : ngemil roti atau apalah
jam 18 - 19 : makan dengan porsi sedang karbo, protein dan serat 

dan kalau bisa sebelum latihan makan dulu yah gais atau ngopi dulu lahhh

4. Konsumsi Suplement 

SUPPLEMENT


Yang saya maksud suplement di sini ga perlu mahal gan suplemet di sini bisa berupa susu kedelai, putih telur yang diblend sama susu atau coklat atau apapun lah seenaknya kalian saja gan, makanan sehat ga semua ga enak kok hehehe

Jika kalian mempunyai budged yang lebih kalian bisa konsumsi Geiner Susu protein yang cocok untuk menambah berat badan kalian dan suplement-suplement lainnya juga bisa gan untuk penunjang, Seperti Bcaa atau apapun sejenisnya 

5. Jaga Pola Tidur

POLA TIDUR


Ini pun tidak kalah penting buat kalian gaiss,Pola tidur yang baik akan membuat dirikalian jauh lebih fresh dan lebis berenergi kalian bisa tidur 6-7 jam dalam sehari. Ya sesekali begadang ga masalah lahh.

Yang harus kalian ketahui tubuh kalian mengelolah makanan yang kalian konsumsi itu pada saat malam hari, jadi saat tubuh kalian tidur dimalam hari organ pada tubuh kalian itu mulai bekerja dengan fungsinya masing-masing dan mereka akan menyerap apa yang kalian konsumsi dan makanan yang tidak bisa di serap akan menjadi limbah atau kotoran kalian yang biasanya kalian setiap pagi buang.

Maka dari itu kalian setiap antara jam 11 atau jam 12 pernah bunyi perutnya nahh saat itulah organ dalam tubuh kalian bekerja.

Bagaimana apakah kalian menemukan jawaban pada blog ini, jadi jangan khawatir si kurus tidak akan selamanya kurus jika mau kerja keras dan konsisten 

Hasil yang sempurna tidak ada yang instan, semua butuh proses dan konsistensi. jadi teruslah berlatih maka kalian akan bangga dengan hasilnnya. 

Sekian lah tulisan saya kali ini semoga bermanfaat jika kalian ada pertanyaan bisa langsung tinggalkan jejak kalian disini .

Terimakasih salam satu barbel....

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama