5 tips hidup sehat


5 Cara Agar Hidup Sehat , Hidup sehat adalah hidup tanpa gangguan apapun baik secara fisik maupun non fisik. Dapat di definisikan hidup tanpa penyakit apapun didalam tubuh.
Jangan pernah menghiraukan kesehatan sejak dini karena tidak bisa kita pungkiri bahwa penyakit bisa datang kapan saja dan dimana saja. Banyak diluaran sana menderita oenyakit sejak berusia muda, maka dari itu jagalah tubuh anda dan berusahalah untuk hidup sehat.

Disini saya akan memberi 5 metode hidup sehat agar terhindar dari penyakit penyakit yang dapat merugikan secara mental dan financial.

5 Cara Agar Hidup Sehat

1. Jaga Pola Makan

5 Cara Agar Hidup Sehat

Pola makan sangatlah penting bagi tubuh agar selalu optimal dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Menjaga pola makan yang benar bisa sangat mencegah tubuh terkena pentakit seperti kolesterol, jantung dan banyak lagi lainnya. 4 sehat 5 sempurna itulah yang di ajarkan saat kita duduk di bangku sekolah, dengan menerapkan 4 sehat 5 sempurna tubuh dapat menerima asupan yang komplit seperti karbohidrat, lemak, protein, serat, vitamin dan gizi. 


Baca juga : Pengertian sum dan fungsinya

2. Jaga Pola Tidur

5 Cara Agar Hidup Sehat

Banyak sekali dari kita yang hirau terhadap pola tidur, seperti tidur hingga larut malam bahkan sampai tidak tidur. Hal tersebut sangat mempengaruhi daya tahan tubuh, tubuh bekerja saat siang hari dan membutuhkan waktu untuk mengistirahatkan semua anggaota tubuh sehabis beraktifitas pada siang hari. Tahukah anda tubuh kita bekerja mentransfer asupan itu pada saat tubuh kita beristirahat, organ dalam kita akan mencerna dan mentransfer nutrisi yang terkandung dalam makanan yang kita makan itu pada malam hari yang dimana tubuh di haruskan untuk beristirahat. Maka dari itu tidur lah sebelum jam 11 malam agar organ dalam kita dapat bekerja secara optimal. 

3. Berolahraga

5 Cara Agar Hidup Sehat

Jangan pernah meremehkan olahraga karena dengan berolahraga tubuh dapat memngeluarkan zat-zat yang tidak berguna dalam tubuh dan memperkecil penumpukan lemak dalam tubuh. Saat kita berolahraga tubuh bekerja secara over yang membuat badan terasa seperti terbakar menjadi panas yang dimana saat tubuh terasa panas tubuh sedang membakar dan berusaha mengeluarkan zat-zat yang tidak berguna didalam tubuh seperti mengeluarkan keringat, mengeluarkan hawa panas dan lain-lain, cukup olahragalah seminggu 2 kali. 

4. Hindari Mengkonsumsi Kimia

5 Cara Agar Hidup Sehat

Point ke-4 ini maksudnya hindari yang menfandung zat-zat kimia yang masuk dalam tubuh seperti Rokok, narkoba, minuman keras dan masih banyak macamnya. Zat-zat kimia tersebut sangatlah berpengarus terhadap organ tubuh kita, tahukan anda mengkonsumsi zat kimia akan membuat diri kita menjadi hilang kesadaran dan saat kita hilang kesadaran dengan foktor di sengaja akan membuat satu persatu syaraf kita, karena di dalam tubuh terdapat jutaan syaraf maka tidak akan berpengaruh jangka pendek, efek akan terjadi dalam jangka panjang saat kita sudah tua maka kita akan merasakan efek-efek dari zat kima tersebut. 
Baca juga : cara mudah membuat CRUD PHP MYSQL

5. Rajin Beribadah

5 Cara Agar Hidup Sehat

Didalam point terakhir ini merupakan point terpenting karena beribadah merupakan kegiatan kita menetralisir segala nya, membuat tubuh menjadi relaks membuat fikiran menjadi tenang, semakin kita sering beribadah maka pola pikir akan selalu stabil dan membuat tubuh bekerja secara dinamis dan optimal. 


Ya begitulah 5 Cara Agar Hidup Sehat ala studykuy, semoga dapat membantu anda mengatasi segala masalah dalam tubuh, jika kalian mau request membuat artikel tuliskan di kolom komen yahh terimakasih telah membaca artikel ini. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama